Cara Membersihkan Dapur Anda dengan Baking Soda

Cara Membersihkan Dapur Anda Dengan Baking Soda. Baking essential ini dapat membuat Anda memiliki dapur yang berkilau. Baking essential ini dapat membuat Anda memiliki dapur yang berkilau.

Soda kue terkenal sebagai agen ragi klasik di banyak makanan panggang favorit Anda, tetapi memiliki lebih banyak kegunaan daripada sekadar menaburkan resep. Ini juga berfungsi sebagai pembersih dan pewangi yang kuat di dapur.
Soda kue (alias natrium bikarbonat) serbaguna, terjangkau, ramah lingkungan, dan tidak beracun, menjadikannya alternatif yang bagus jika Anda ingin mengurangi jumlah pembersih kimia di rumah Anda. Sebagai bonus, itu tidak meninggalkan bau yang kuat seperti banyak produk pembersih terkemuka. Setelah Anda melihat seberapa baik pembersihannya, Anda dapat mempertimbangkan untuk membelinya dalam jumlah besar. Dan Anda tidak akan sendirian. Tidak heran banyak toko menjual kotak besar berwarna oranye dan kuning dari merek ikonik di lorong pembersihan.

jasa service furniture

Terkadang hanya natrium bikarbonat yang Anda butuhkan untuk membantu membersihkan di dapur, tetapi tergantung pada permukaan dan seberapa keras nodanya, Anda mungkin perlu meningkatkannya dengan mencampurnya dengan asam alami, seperti cuka putih atau jus lemon. Ini menyebabkan reaksi kimia berbusa dan menggelegak yang membantu melonggarkan noda dan lemak.

Berikut adalah sembilan cara menggunakan baking soda untuk Cara Membersihkan Dapur Anda:

1. Bersihkan Microwave
Microwave cepat kotor, tetapi menggosoknya dengan soda kue akan membuatnya berkilau dalam waktu singkat. Taburkan baking soda ke spons dan bersihkan semua area di dalam microwave. Lewati permukaannya lagi dengan spons bersih untuk menghilangkan sisa soda kue.

2. Menghilangkan Bau Papan Pemotongan Anda
Sesekali, selain membersihkan talenan setelah digunakan, penting untuk menghilangkan bau pada talenan Anda. Taburkan sedikit baking powder ke permukaan pemotongan, gosok dengan spons, lalu bilas agar baunya seperti baru.

3. Campurkan ke Pencuci Piring
Terkadang mesin pencuci piring membutuhkan keuletan ekstra untuk noda yang sulit. Soda kue adalah bahan utama. Taburkan sedikit natrium bikarbonat di bagian bawah mesin pencuci piring dan kemudian jalankan pada siklus normal. Atau berikan pembersihan mendalam dengan kombinasi soda kue dan cuka.

4. Buka Saluran Air Tersumbat
Saluran air yang tersumbat dapat menyebabkan bau yang tidak sedap, belum lagi membuat wastafel Anda tidak berfungsi. Jangan khawatir. Taburkan beberapa sendok makan soda kue ke saluran pembuangan dan tuangkan dalam cuka panas sampai mendidih (Anda bisa memanaskannya dalam microwave atau di atas kompor). Ini akan menyebabkan reaksi mendesis dan berbusa dan mudah-mudahan memecah penyumbatan. Setelah itu, mengalirkan air panas ke saluran pembuangan untuk membilas dan semuanya akan berjalan lancar kembali.

jasa service kitchen set

5. Menghilangkan Gemuk dan Noda Sulit Dari Panci dan Wajan
Menyingkirkan lemak dan noda membandel bisa jadi sulit, tetapi trik mudah ini akan menyederhanakan proses pembersihan. Taburkan baking soda langsung pada panci dan wajan berminyak. Tambahkan cuka mendidih dan biarkan sekitar 30 menit agar campuran bekerja untuk melonggarkan partikel dan noda makanan yang mengeras. Gunakan spons untuk menggosok dan noda akan terangkat dengan mudah dan cepat. Ulangi prosesnya jika diperlukan. Anda juga dapat menggunakan metode serupa pada loyang. Berhati-hatilah jika Anda membersihkan peralatan masak aluminium secara khusus, karena meninggalkan soda kue terlalu lama dapat menyebabkan oksidasi dan perubahan warna.

6. Bersihkan Oven
Membersihkan oven mungkin terasa sulit, tetapi mengombinasikan soda kue dan cuka putih akan membuatnya lebih mudah. Untuk memulai, buat pasta dengan mencampur natrium bikarbonat dan air, lalu oleskan di bagian bawah dan semua sisi oven. Semprotkan cuka di atas pasta dan pasta akan mulai berbusa. Biarkan selama beberapa menit lalu gosok dengan spons atau serbet. Noda yang sulit dan partikel makanan yang mengeras akan mudah hilang. Jika tidak, semprotkan lebih banyak cuka hingga kotoran mudah dihilangkan, atau ulangi prosesnya.

7. Mengurangi Bau di Kulkas dan Freezer
Yang ini sederhana dan membantu menjaga lemari es dan freezer tidak berbau. Tempatkan natrium bikarbonat ke dalam stoples atau wadah kaca kecil bermulut lebar dan letakkan di lemari es dan/atau freezer hingga tiga bulan untuk menghilangkan bau. Jika diinginkan, atur beberapa wadah di seluruh lemari es tempat Anda cenderung menyimpan makanan yang berbau. Soda kue akan menyerap bau yang kuat dan tertinggal dan membantu menjaga bau netral di seluruh peralatan Anda.

8. Membersihkan Wastafel Baja Tahan Karat
Sesekali wastafel stainless steel Anda perlu dibersihkan dengan baik agar tetap bersinar dan wangi. Ambil satu lemon, potong menjadi dua, dan tuangkan sedikit natrium bikarbonat pada sisi yang dipotong dari satu setengah lemon. Gunakan lemon seolah-olah itu spons, gosok dan bersihkan wastafel. Pilihan lainnya adalah membuat pasta dari soda kue dan jus lemon dan menambahkan campuran tersebut ke spons atau kain untuk membersihkan wastafel.

9. Pertahankan Kompor Anda
Kompor adalah salah satu permukaan yang cepat kotor dan kotor jika Anda sering memasak. Kocok baking powder di atas kompor lalu semprotkan dengan cuka putih dan saksikan hingga mendesis dan berbusa. Biarkan selama lima menit lalu gosok perlahan dengan spons basah. Usap permukaan ke bawah dengan kain atau lewati lagi dengan spons bersih dan Anda akan melihat perbedaan yang berkilau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.